Untitled Document
1. Bagaimana cara kerja Akupunktur ?
Akupunktur memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh manusia, sehingga dapat meningkatkan energi yang mempengaruhi keseimbangan tubuh melalui titik-titik tertentu.

  

2. Apa yang dapat dilakukan oleh akupunktur ?
Kebanyakan orang mencoba Akupunktur dan Traditional Chinese Medicine (TCM) sebagai jalan terakhir setelah beberapa metode pengobatan lain tidak dapat mengatasi keluhannya. Saat ini Akupunktur dan TCM telah dapat mengatasi berbagai keluhan penyakit dan kecantikan dan telah diperhitungkan sebagai salah satu metode pengobatan masyarakat. Akupunktur dapat pula menjadi sarana pencegahan penyakit, meningkatkan antibodi dan stamina tubuh.

  

3. Keluhan penyakit maupun kecantikan apa saja yang umumnya dapat ditangani dengan akupunktur ?
Sinusitis, radang tenggorokan, demam, kuping berdenging, pusing, tekanan darah tinggi/rendah, kesulitan buang air besar, diare, alergi, nyeri lambung, wasir, diabetes mellitus, insomnia/sulit tidur, migrain, asam urat, kolestrol, trigliserid, stress, lumpuh, nyeri punggung, asma/sesak napas, batuk, influenza/pilek, trigeminal neuralgia, disfungsi seksual pria dan wanita, ketidakseimbangan hormon, menopause, nyeri haid, haid tidak teratur, mandul, jerawat, rambut rontok, keriput, kantong mata, flek, kulit kendur, selulit, obesitas, tubuh tidak proporsional, dll.

  

4. Berapa kali terapi akupunktur diperlukan ?
Tergantung dari kondisi, usia dan lamanya keluhan yang diderita pasien.

  

5. Kapan hasil terapi mulai tampak atau dirasakan pasien?
Umumnya setelah terapi pertama sampai dengan keempat.

  

6. Berapa frekuensi terapi yang harus dijalani pasien ?
Tergantung dari apa yang diobati dan saran akupunkturisnya. Pada umumnya 1 x seminggu atau 2 x seminggu pada tahap awal untuk mencapai hasil optimal.

  

7. Berapa lamanya waktu terapi per kali kunjungan ?
Lama terapi umumnya 20 30 menit. Jarum yang digunakan adalah jarum sekali pakai buang / disposable needles.

  

8. Apakah ada efek samping / resiko dari terapi akupunktur ?
Tidak ada efek samping, pada umumnya akupunktur adalah pengobatan yang sangat aman, karena bersifat merangsang dan meningkatkan fungsi-fungsi organ tubuh manusia itu sendiri.

  

9. Apakah ada rasa sakit pada pasien pada saat terapi ?
Pasien merasakan sensasi seperti digigit semut hanya pada saat jarum masuk, selanjutnya pasien akan merasa rileks dan nyaman. Pasien hendaknya bersikap tenang dan serileks mungkin, agar tidak tegang.

  

10. Bagaimana tingkat keberhasilan dari terapi akupunktur ?
Pada umumnya tingkat keberhasilan dari terapi ini lumayan tinggi, tentunya semakin dini keluhan pasien datang, akan semakin cepat pula baik. Disamping itu diperlukan pula kedisiplinan dan ketekunan pasien untuk mentaati saran-saran yang diberikan.

  

 
Copyright  Vikrist.com ,2006